Buat yang Belum Tahu, Ini Sejarah Panjang Pembuatan Helm


 Helm jadi salah satunya peralatan mengemudi yang penting. Dengan memakai perlindungan kepala ini, tentu saja mengecilkan resiko cedera berat sampai wafat bila berlangsung kecelakaan.

hal paling dasar untuk slot

Sesuai manfaatnya, berdasar situs sah Federasi Oil, riwayat pengerjaan helm berdasar periode gelap di masa lampau yang menyertakan nyawa saat mengemudi memakai motor.


Hadirnya tragedi itu membuat helm dibuat untuk keselamatan manusia saat mengemudi.


Tragedi 1935


Pada 1935, pernah berlangsung kecelakaan benar-benar fatal yang sudah dirasakan pria asal Inggris namanya T.E Lawrence. Pada waktu itu, Lawrence sedang memakai sepeda motor tipe Brough Perkasa SS100.


Waktu itu dia lewat di jalanan turun, dan penglihatannya terhalangi oleh kehadiran beberapa anak yang lagi lewat naik sepeda di jalan itu. Nah, kejadian berikut yang membuat Lawrence kecelakaan.


Kemauan bagus untuk menghindar beberapa anak yang lagi lewat memakai sepeda, membuat Lawrence membanting stang dan pada akhirnya terlontar dari kendaraannya sendiri.


Tahun 1931-1953


Pada Masa 1931 sampai 1953, ada 2 pabrik motor yang sama-sama berkompetisi dan berebutan menghasilkan sepeda motor paling cepat.


Tiada diakui kompetisi itu berpengaruh di tingkat kematian yang makin tinggi sebab kecelakaan sepeda motor tiada memakai helm.


Ada seorang periset namanya Crains yang lagi mendapati kendala mengenai keselamatan mengemudi memakai motor.


Kendala yang berlangsung ialah Crains mendapati jika cuman sedikit orang yang memakai helm motor saat mengemudi.


Selanjutnya, angkatan darat Inggris memberi satu jalan keluar. Ini muncul karena dua anggotanya alami kecelakaan saat menunggangi motor.


Waktu itu ada ketentuan untuk seluruh pengendara untuk harus kenakan helm berbahan gabus atau karet


Di tahun ini, banyak mulai produsen yang telah meningkatkan bermacam jenis helm. Disamping itu banyak perusahaan yang bergerak dalam sektor pengetesan helm.


Helm yang mempunyai kualitas baik yakni helm yang diperlengkapi dengan sinyal mutunya seperti stiker Snell yang bisa lolos test pengetesan.


Tahun 1971


Seorang penemu helm namanya Bell telah meningkatkan helm motor full face dan helm motor off-road pertamanya kali di tahun ini.


Selanjutnya, 3 tahun selanjutnya, departemen perhubungan Amerika Serikat telah mengharuskan seluruh produsen helm untuk patuhi standard yang telah disepakati.


Entahlah apa yang dipikir pria berhelm dalam suatu TPS ini.


Postingan populer dari blog ini

These same receptors are also found in the brain

Misfortune' to become a Jew

The research study possessed happened under examination since Onconome